Rabu, 25 Mei 2016

SIANG SAMPAI MALAM TIDAK ADA LELAHNYA JIKA WISATA KULINER DI MAKASSAR

Kuliner Makassar
Wisata Kuliner Di Makassar Tidak Ada Capeknya
Tujuan Traveler - Makassar adalah ibukota Sulawesi Selatan terkenal memiliki kuliner khas yang memanjakan lidah. Bagi para pecinta kuliner, kota terbesar di kawasan Indonesia Timur ini harus disambangi. Siapa yang tak kenal Coto Makassar, Sop Konro, hingga es Pisang Ijo. Ya, masakan khas Makassar sudah dikenal hampir seantero Nusantara. Namun akan lebih nikmat jika para traveler bisa mencicipinya langsung ke sana. Setidaknya ada beberapa tempat kuliner di Makassar yang wajib dikunjungi.

Berikut adalah daftar lima tempat yang rekomended untuk travelers apabila mengunjungi kota ini:

1. Warung Seafood Lae-Lae

Kuliner Seafood di warung makan lae lae makassar
Kuliner SeaFood di Warung Makan Lae Lae, Makassar
Berlokasi tidak jauh dari gapura Pusat Jajanan Makassar di Pantai Losari. Mungkin tempat ini adalah tempat paling tepat untuk menggambarkan istilah “eat until you drop”! Karena selain lezat olahan kuliner seafood-nya, harganya pun terjangkau. Sebagai gambaran, dengan pesanan segunung seafood mulai dari ikan bakar, cumi, udang, dsb tuk porsi 10 orang, total biaya yang dibayar hanya sekitar Rp400 ribu-an.

2. Sop Konro & Konro Bakar Karebosi

Konro Bakar Karebosi Memang tidak ada duanya di Makassar
Citarasa Konro Bakar Makassar Sangat Menggoyang Lidah
Sop Konro dan Konro Bakar adalah dua jenis kuliner yang mudah dijumpai di banyak restoran di Makassar. Tapi belum ada yang seistimewa dibanding dengan warung Konro Karebosi yang terletak di Jalan Gunung Lampobattang. Walau sudah bergeser sedikit lokasinya dari dimana warung ini awal mula berdiri di alun-alun kota Makassar, warung ini tidak pernah sepi pengunjung.

Baik sop konro maupun konro bakar merupakan kuliner dengan bahan dasar daging sapi pilihan. Yang membedakan adalah penyajiannya. Sop konro dicampur dengan kuah sup, sedangkan konro bakar dipanggang dan dipadu dengan bumbu kacang racikan khas Makassar.

3. Cafe Mama

Es Pisang Ijo salah satu menu andalan di cafe mama
Yang Enak Di Cafe Mama Adalah Es Pisang Ijo
Jika perut sudah kenyang dengan makanan berat tapi masih ingin dimanjakan dengan kuliner khas Makassar, ada sebuah tempat nongkrong dan mengemil cantik di sebuah tempat yang berbentuk seperti bangunan Belanda tidak jauh dari Fort Rotterdam. Naiklah bentor (becak motor) dari Pantai Losari menuju ke Jl. Serui No.19 tempat Cafe Mama berada. Tempat ini menyajikan aneka cemilan dengan menu paling digemari es pisang ijo.

4. Hostaria Numero Uno

Cafe Hostaria Numero Uno di Makassar
Minuman Dingin Di Hostaria Numero Uno Patut Dijoba
Kalau travelers masih belum ingin menutup malam dan merasakan atmosfer santai dengan dikelilingi kehidupan anak muda Makassar sambil diselingi dengan minuman dingin, ini adalah tempatnya. Bernuansa retro, tempat ini menyajikan menu Italia dan terletak di Jalan Daeng Tompo. Hanya berbeda satu jalan saja dari Pusat Jajanan Makassar di Pantai Losari.

5. Bakpao Lampobattang

Bakpao Lampobattang terkenal akan daging sapi nya yang empuk
Bakpao Lampobattang Mempunyai Banyak Rasa
Untuk yang membutuhkan ide oleh-oleh tidak mainstream dari Makassar, Bakpao di Jl. Lampobattang ini dapat menjadi pilihan. Perlu diperhatikan tentunya, tempat makan sekaligus tempat buah tangan kuliner khas yang juga menyediakan menu siomay dan bakpao ini juga hanya diperuntukkan bagi mereka yang tidak bermasalah dengan label halal/haram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar