Selasa, 24 Mei 2016

Sarapan di Makassar Enaknya Makan Nasi Kuning Riburane

Wisata Kuliner Di Makassar Tidak Lengkap jika tidak mencoba nasi kuning riburane
Nasi Kuning Riburane, Makassar
Tujuan Traveler - Kalau ingin wisata kuliner di Makassar, selain pisang ijo, Nasi Kuning Riburane bisa jadi pilihan yang tepat. Porsinya mantap dan rasanya pun enak!

Nasi Kuning Riburane terletak di Jl Riburane No 11, Makassar. Tempat makan ini dirintis oleh Istiah sejak sekitar 30 tahun yang lalu. Ia berasal dari Jawa, namun citarasa masakan nasi kuningnya telah disesuaikan dengan lidah Makassar.

"Sudah dari 1980, ibu (Istiah) yang pertama jual. Kita jualnya nasi kuning banyak pilihan lauk," kata Fitri, penerus usaha Nasi Kuning Riburane.

Tempat makan yang tampak selalu ramai ini menyajikan nasi kuning dengan aneka lauk, mulai dari telur hingga daging. Nasi kuning di sini terkenal nikmat. Pengunjung dari dalam maupun luar kota seringkali meramaikan tempat makan ini dan puluhan porsi bisa terjual.

"Sehari bisa sampai 50 liter," ujar Fitri.

Ada 2 pilihan, porsi kecil dan besar di nasi kuning riburane. Tanpa perlu menunggu lama, seporsi nasi kuning pun diantar ke meja, lengkap dengan lauk telur, paru goreng, potongan daging, abon dan kering kentang. Wah porsi kecil saja terlihat banyak, apalagi yang porsi besar, pasti lebih penuh lagi.
rasanya pas dengan bumbu yang tidak terlalu menyengat. Acara makan nasi kuning semakin seru dengan menambahkan sambal.

Awalnya memang biasa saja, namun semakin dikunyah rasa pedasnya makin muncul. Keringat pun bercucuran. Untuk minumnya bisa memesan air putih ataupun es teh untuk penawar rasa pedas. Mantap sekali.

Jangan Kesiangan Kalo Mau Rasakan Enaknya Nasi Kuning Riburane
Sajian ini memang biasanya sering dinikmati untuk makan pagi atau siang. Tempat makan buka sejak pukul 07.00 hingga 13.00 saja. Agar tidak kehabisan, sebaiknya Anda datang lebih pagi. Selamat menikmati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar