Selasa, 24 Mei 2016

Pohon Di Danau Satonda, Dompu, Bisa Mewujudkan Keinginan Anda

Danau Satonda salah satu tujuan traveler di Dompu, NTB
Danau Satonda di Dompu, NTB
Tujuan Traveler - Indahnya Danau Satonda di Pulau Satonda, Kabupaten Dompu, NTB ternyata menyimpan mistis. Di tepi danaunya, ada sebuah pohon yang rantingnya digantungi banyak batu.

Menurut kepercayaan orang sekitar, pohon tersebut merupakan pohon keramat dan juga memiliki hal gaib. Batu-batu yang digantung di rantingnya itu, adalah lambang permohonan dan doa dari orang-orang yang menggantungnya.

Batu-batuan yang digantungkan di ranting pohon biasanya diambil kembali oleh yang menggantung setelah harapan dan cita-citanya tercapai. Uniknya lagi yang menggantung bisa mengetahui batu yang ia gantung.

Menurut beberapa orang, banyak masyarakat yang impiannya tercapai setelah menggantung batu di pohon keramat ini. Namun tentu, Anda boleh percaya dan boleh tidak.

"Batu-batu itu mempunyai permohonan doa dari masyarakat yang menggantung batu tersebut. Terkadang meminta permohonan ke Tuhan melalui batu yang kemudian digantungkan di sini (pohon)," kata tour guide Ilyas di Danau Satonda, Pulau Satonda, Dompu, Pulau Sumbawa, NTB.

Dari pusat Kota Dompu untuk sampai ke Pulau Satonda menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam. Pulau Satonda terletak di Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. Waktu yang ditempuh dari Pelabuhan Nangamiro ke Pulau Satonda kurang lebih 25 menit.

Danau Satonda sangat indah jika dilihat dari atas perbukitan
Jika Dilihat Dari Atas Bukit, Danau Satonda Sangat Indah
Danau Satonda dikelilingi oleh bukti yang indah. Airnya yang jernih dan sedikit hangat membuat suasana Danau Satonda semakin syahdu. Tak sedikit, wisatawan datang dan mau mencoba menggantung harapan dengan batu di pohon keramatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar