Selasa, 24 Mei 2016

Hey Guys ... Ini Lawan Tanding Raja Ampat Di Papua

Tujuan Wisata di Papua Barat bagi para traveler
Pantai Kasuari di Papua Barat
Tujuan Traveler - Papua Barat tidak hanya memiliki Raja Ampat saja. Di sana masih ada pantai cantik yang bernama Tanjung Kasuari. Pasirnya putih airnya jernih.

Baik Provinsi Papua atau Papua Barat dikaruniai bentangan alam yang indah, dari pegunungan sampai kawasan pesisirnya. Bicara Papua Barat, yang terlintas di benak traveler pasti Raja Ampat. Gugusan pulau karang yang disebut terindah di dunia.

Namun pantai-pantai cantik, tidak hanya ada di Raja Ampat. Pantai-pantai di Kota Sorong, salah satu kota di Papua Barat dan merupakan tempat penyebrangan ke Raja Ampat, pun mempunyai pantai yang bikin jatuh hati. Salah satunya Pantai Tanjung Kasuari.

Dari informasi yang dirangkum, Pantai Kasuari berada di ujung Sorong, yang berjarak 7 km dari pusat kota atau sekitar 30 menit jika ditempuh naik mobil. Pantai ini, rupanya masih sepi dari kunjungan wisatawan.

Hamparan pasir pantai yang halus dan berwarna putih menyambut kedatangan traveler di sini. Kontur pantainya yang landai, membuat makin betah untuk lama-lama bersantai. Lihatlah air lautnya, yang biru jernih.

Tidak hanya Raja Ampat, Papua Barat juga punya Pantai dengan Pasir putih yang Indah
Pasir Putihnya yang sangat Indah
Panorama yang cantik dan suasananya yang sepi, seolah membuat Pantai Tanjung Kasuari bak pantai pribadi. Berjalan mengelilingi pantainya, kita bisa menemui bebatuan karang yang gahar. Lebih jauh lagi, terdapat hilir sungai yang masih jernih.

Usut punya usut, kabarnya Pantai Tanjung Kasuari belum terkelola dengan baik oleh pemerintah daerah Sorong. Masyarakat setempatlah yang mengurus pantainya, dengan mematok tiket masuk sekitar Rp 10 sampai 20 ribu.

Namun meski begitu, kecantikan Pantai Tanjung Kasuari layak diberi jempol. Bersantai di pantainya, bikin Anda lupa waktu dan tak mau cepat-cepat pulang. Siapkan kamera untuk berfoto-foto di sini ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar