Selasa, 24 Mei 2016

Di Makassar ... Jalannya Boleh Kemana-mana, Makan Cotonya ya Di Coto Gagak!

Coto Gagak Paling Enak di Makassar
Coto Gagak
Tujuan Traveler - Untuk traveler pecinta wisata kuliner, pasti tidak akan melewatkan makan coto Makassar di kotanya langsung. Tapi tahukah Anda tempat makan coto paling enak di Makassar?

"Kalau coto itu yang paling enak di Coto Gagak," ungkap Dg Sattu, warga Makassar kepada penulis beberapa waktu lalu.

Penasaran dengan keberadaan tempat makan ini, saya pun datang langsung ke Coto Gagak. Dinamakan coto Gagak bukan karena menggunakan daging burung gagak, tapi ternyata tempat makan ini berada di Jalan Gagak 27, Makassar.

Dilihat sepintas, memang sepertinya Coto Gagak adalah salah satu tempat makan favorit. Ini terlihat dari banyak mobil parkir di depan tempat makan.

Ada dua jenis tempat makan yang disediakan Coto Gagak, yaitu yang biasa dan yang ber-AC. Tapi jika ingin merasakan sensasi makan coto yang nikmat, saran saya sebaiknya pilih tempat makan biasa yang masing menggunakan kipas angin.

Tempat makan yang satu itu jauh dari kesan modern. Bahkan, masih cenderung tradisional. Di bagian dalam, terdapat meja panjang dan kursi plastik. Ada ketupat berukuran mini, sambal, dan kecap tersaji di atas meja.

Tak hanya meja makan, ternyata ruangan tersebut menjadi satu dengan dapur. Anda pun bisa melihat langsung bagaimana coto diracik dan akhirnya tiba di meja pembeli.

Puas melihat-lihat sekitar, saya pun memesan coto dengan isian daging. Tak sampai 10 menit, pesanan saya datang. Dengan asap yang masih mengepul di mangkuk, saya mulai mencicipi coto dengan ketupat.

Coto Di Makassar paling enak jika dimakan dengan ketupat
Paling Enak Makan Coto Pake Ketupa Khas Makassar
Yummy! Rasa gurih langsung memenuhi mulut saya. Jika kurang pedas, traveler bisa menambahnya sambal yang telah disediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar