Selasa, 24 Mei 2016

FESTIVAL PESONA MENTAWAI 2016, AJANG PARA SURFER DUNIA

Festival Mentawai 2016 akan menjadi ajang bagi para surfing internasional
Ilustrasi; Surf Internasional
Tujuan Traveler - Dalam perhelatan Festival Mentawai 2016 yang akan digelar pertengahan April mendatang, turut hadir surfer internasional. Mereka akan saling berkompetisi dalam lomba surfing.

Tidak hanya menampilkan pertunjukan budaya dan kesenian, Festival Pesona Mentawai 2016 juga akan diramaikan oleh kompetisi Mentawai Pro Surf 2016. Berlokasi di Pulau Sipora Selatan, puluhan surfer yang datang dari sejumlah negara akan beraksi menunggangi Ombak Lances Right yang terkenal dahsyat.

"Festival Pesona Mentawai 2016 juga akan menghadirkan event besar kompetisi selancar internasional yang akan diikuti oleh 64 pesurfing dunia yang berasal dari Australia, Amerika, Afsel, Jepang, Fiji, Filipina dan beberapa negara lainnya," ujar Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet saat press conference Pesona Mentawai 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (5/4/2016)

Sudah bukan rahasia umum, bahwa ombak dahsyat di sekitar Kepulauan Mentawai merupakan salah satu magnet wisatawan untuk datang. Khususnya bagi para traveler penikmat olahraga surfing. Hal sama pun diungkapkan oleh Menpar Arief Yahya, bahwa surfing merupakan salah satu sektor wisata unggulan Mentawai yang perlu dikembangkan.

"Saya kira atraksi yang harus kita angkat di sana surfing, jadi itu atraksi yang kita unggulkan," ujar Arief.

Namun bagi traveler yang tidak menggemari surfing dan lebih tertarik pada budaya, ada banyak acara yang tidak boleh dilewatkan. Antara lain ada tarian spiritual adat, prosesi Rajah Tato Tradisional, pelestarian koral dan mangrove, pertunjukan budaya, festival kuliner tradisional, hingga karnaval budaya, dan lomba lagu. Musisi Katon Bagaskara dari grup KLA Project juga akan diboyong ke festival tersebut.

Bagi Anda yang ingin datang, Festival Pesona Mentawai 2016 akan dilangsungkan dari 19-24 April mendatang. Sambil liburan, traveler juga bisa melihat aksi dari para peselancar dunia serta kekayaan budaya Mentawai. Jangan sampai dilewatkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar