Selasa, 24 Mei 2016

Perhatian Para Kuliners Holic! Durian Ini 11-12 Dengan Durian Palopo

Makan Durian di Rinjani sangat cocok dinikmati bagi para traveler yang kebetulan berada di Rinjani, NTB
Durian Rinjani, Lombok
Tujuan Traveler - Untuk traveler pencinta kuliner durian ada kabar penting nih. Ada durian enak di Geopark Rinjani, NTB. Memang jauh ke sana, tapi setimpal dengan legit duriannya.

Bagi Anda para penikmat durian, kalau liburan ke Lombok sempatkan mampir makan durian enak di Geopark Rinjani. Geopark Rinjani ini terletak di Batukliang Utara, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perjalanan dari Kota Mataram ke Geopark Rinjani memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Di Geopark Rinjani ini juga terdapat air terjun yang cantik bernama Benang Kelambu dan Stokel.

Durian Rinjani ditanam di perkebunan di Desa Aik Bukaq hasil kerja sama dengan Kementerian Kehutanan oleh warga sekitar. Di desa tersebut ada lahan seluas 2.500 hektar khusus menanam pohon durian.

Satu hektar bisa menanam 50-80 pohon durian. Dari perkebunan argowisata tersebut durian yang dihasilkan adalah durian susu. Yang rasanya manis dan saat digigit bikin meleleh di mulut.

Warnanya yang kuning membuat rasa penasaran bagaimana rasa durian tersebut. Biasanya penampilan yang cantik belum tentu diikuti dengan rasa yang manis.

Durian di Rinjani, NTB memiliki cita rasa yang sangat enak untuk traveler nikmati

Tapi ketika anda rasakan, luar biasa, durian tersebut sangat manis sekali. Dan membuat ingin nambah dan nambah.

Durian ini mirip durian montong namun ternyata bukan. Tapi sekali lagi rasanya benar-benar luar biasa manis dan enak. Bagi yang suka durian, Anda tak akan menyesal jauh-jauh ke Geopark Rinjani.

Ini adalah produk agrowisata melalui program kehutanan. Duriannya mirip montong tapi bukan. Ini asli produk lokal. Biasanya musim durian itu Januari dan puncaknya Maret. Ini matang pohon.

Jadi, Anda berminat mencoba durian made in Geopark Rinjani? Ayo datang ke Lombok, NTB!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar