Jumat, 20 Mei 2016

Daftar Tempat Kuliner Rangga Dan Cinta Di AADC 2 Yang Patut Anda Coba Bersama Pasangan

Film AADC 2 Juga Membawa Berkah Bagi Bisnis Kuliner
Info Kuliner – Film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) tengah digandrungi pecinta film Tanah Air. Film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza ini belum genap 1 bulan sudah menembus 15 juta penonton.

Di dalam film tentang Rangga dan Cinta ini tidak hanya sebatas film belaka. Di balik pemutarannya, ada banyak pesan yang disampaikan. Mulai dari pesan tentang kehidupan fotografer yang tertera dalam karakter Rangga, hingga pesan wisata dan kuliner di Yogyakarta.

Yogyakarta dan sekitarnya memang menjadi latar pembuatan film ini secara keseluruhan. Bayangkan, hampir 80 persen latar film diambil di daerah Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah. Tentu, sebagai daerah wisata, Yogyakarta memiliki keuntungan tersendiri. Misalnya, tayangnya film ini mengangkat angka kunjungan wisata ke gereja ayam. Selain itu, pengunjung salah satu cafe di dalam film, Sellie Coffee, meningkat 50 persen.

Berikut, lokasi-lokasi kuliner, berupa cafe dan tempat makan yang dijadikan tempat syuting film AADC 2.

Klinik Kopi
Karena khas sajian kopi tanpa gula, Klinik Kopi dikenal luas. Semakin dikenal pula tempat ini saat salah satu adegan dua tokoh utama film AADC2 berakting di sini.

Klinik Kopi Di Yogyakarta
Wisatawan pun tak lupa memburu kopi di Klinik Kopi. Tak hanya itu, daya tarik lainnya dari cafe khusus kopi Arabica ini ialah cerita tentang kopinya dari sang pemilik, sehingga pengunjung memahami bagaimana kopi itu sesungguhnya. Bukan hanya sekadar cerita kopi dan pertaniannya, melainkan juga bagaimana proses kopi yang tepat. Di sini pengunjung dapat kuliner kopi khas Nusantara, tinggal pilih.

Sellie Coffee
Sellie Coffee muncul di dalam salah satu adegan film Ada Apa dengan Cinta 2. Di sini Rangga dan Cinta melakukan pertemuan. Keduanya seakan mengobrol hal ihwal yang terkait romantisme.

Sellie Coffe Di AADC 2
Sellie Coffee merupakan cafe khusus kopi, tiada tempat kecuali ngopi. Tempatnya tidak terlalu besar. Bahkan, dilihat dari luar, Sellie Coffee tidak terlalu ngejreng bila dibandingkan dengan cafe-cafe tempat ngopi lainnya. Lokasinya berada di Jalan Geriliya, Prawirotaman II, Yogyakarta. Tidak jauh dari Pojok Beteng atau Jalan Parangtritis.

Lokal Resto
Lokal Resto merupakan bagian dari Hotel Lokal Yogyakarta. Letaknya berada di Jalan Jembatan Merah No 104C, Gejayan, Yogyakarta. Bila Anda ingin ke tempat ini dari Kota Yogyakarta, ambil jalur menuju kawasan Universitas Gadjah Mada (UGM). Sebelum sampai di Jalan Adi Sutjipto, Anda akan menemukan Jalan Gejayan atau kini menjadi Jalan Affandi.

Lokal Resto Di Hotel Lokal Yogyakarta
Selain daya tarik internalnya, Lokal Resto semakin dikenal karena menjadi tempat syuting film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza, Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2).

Sate Klatak Pak Bari
Dalam satu adegan makan bersama, Rangga dan Cinta sempat singgah di warung sate klatak Pak Bari. Di warung yang terletak di Pleret, Bantul, DI Yogyakarta, ini, keduanya seakan tampak mesra ketika makan bersama makanan khas asli Bantul ini.

Sate Klatak Pak Bari Di AADC 2
Warung sate klatak Pak Bari hanya buka pada sore hari. Sementara paginya, lokasi warung yang berada di kawasan pasar ini hanya difungsikan untuk pasar. So, bagi Anda yang ingin mencicipi sate daging dengan tusuk besi, di sini salah satu tempat rekomendasinya. Selain bisa menikmati sate, Anda akan menemui suasana makan romantis ala Rangga dan Cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar