Selasa, 24 Mei 2016

Pantai Pintu Kota Salah Satu Andalan Wisata Kota Ambon

Pantai Pintu Kota di Ambon sangat pas dijadikan sebagai tujuan traveler
Pantai Pintu Kota, Ambon
Tujuan Traveler - Di setiap daerah pesisir, selalu ada satu pantai yang tak boleh dilewatkan. Kalau di Ambon, yang eksis adalah Pantai Pintu Kota.

Pantai ini berada di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Jika berangkat dari pusat kota Ambon, perjalanan kira-kira akan memakan waktu sekitar 45 menit.

Tidak seperti Pantai Kuta yang punya bibir pantai lebar dan pasir lembut, di sini ada keunikan tersendiri. Ada karang yang bentuknya seperti pintu di tepian pantainya. Oleh karena itulah namanya menjadi Pantai Pintu Kota. 

Pantai Pintu Kota Ambon sangat pas bagi para traveler
Keindahan Pantai Pintu Kota Di Ambon
Pantai ini bisa dibilang tidak terlalu luas. Terlebih, banyak karang di bibir pantainya. Jadi, jika ingin pemandangan yang cantik, datanglah saat air sedang pasang. Di luar pantainya yang terlihat biasa saja, namun ada 'mutiara' di alam bawah lautnya. Daerah di sekitar pantai ini terkenal sebagai spot diving. 

Bukan tanpa alasan, karena begitu banyak terumbu karang cantik beserta biota laut yang kaya. Untuk menuju titik penyelaman, traveler bisa menyewa perahu dari nelayan setempat. 

Kalaupun tak ingin menyelam, pantai ini juga asyik dinikmati. Semilir angin dan pemandangan indah, bikin siapa saja lupa diri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar