Selasa, 24 Mei 2016

Sapa Bilang Makan Di Pinggir Jalan itu Jorok.. Simak Cerita dan Tipsnya Disini

Kuliner Pinggir Jalan
Makan Di Pinggir Jalan Memberikan Pengalaman Tersendiri
Tujuan Traveler - Buat nyicipin makanan lezat, travelers nggak harus ke restoran mewah. Wisata kuliner di pinggir jalan lebih seru kok. Tenda-tenda yang menjual makanan di pinggir jalan kadang bikin suasana makan jadi makin asyik. Banyak wisatawan lokal lebih milih makan di warung pinggir jalan, selain karena harganya yang lebih terjangkau dan jenis makanannya gak ada di restoran, Suasananya sangat alami, enak dan Have fun. Nah, biar suasana makan travelers tetap seru dan nyaman, berikut beberapa tips untuk wisata kuliner di pinggir jalan.

Rekomendasi Dari Teman Atau Media
Kadang orang suka ragu untuk nyoba hal baru. Tapi untuk urusan makan nggak boleh ragu-ragu. Baiknya Loopers minta rekomendasi, tanya-tanya ke orang yang pernah ke sana, bisa teman atau keluarga, atau liat review di internet atau media informasi lainnya, daripada nantinya Loopers nyesel dan ngomel karena ga sesuai ekspektasi. Kalau emang gak ada review atau pun rekomendasi dari kenalan, yah berarti Loopers yang harus bikin review-nya dan kasih penilaian buat rekomen ke temen-temen.

Lihat Banyaknya Pengunjung
Kalo kamu bingung nyari tempat makan dan nggak dapat rekomendasi dari teman atau media manapun seperti Instagram, kamu bisa ngecek sendiri tempat makan yang mau kamu coba, beneran asyik atau nggak. Caranya gampang, lihat aja jumlah pengunjung yang datang ke situ. Kalo pembeli yang antre banyak, berarti beneran asyik tempatnya. Tapi mesti ngerti juga, tempat makan yang rame itu belum tentu enak loh. Bisa aja tempatnya nyaman, asik buat nongkrong, harganya super terjangkau, atau porsinya porsi raksasa. Soal rasa enak atau nggak relatif sih tiap orang.

Perhatikan Kebersihan Tempat
Biar makannya tetap enak dan nyaman, kebersihan jadi hal penting yang harus diperhatikan. Sebelum masuk dan mutusin pesan makanan, lihat-lihat dulu kebersihan tempatnya. Daripada jadi hilang selera. Pokoknya nggak boleh lupa faktor penting ini tiap mau makan di pinggir jalan. Jangan sampai beres makan, bukannya kenyang malah sakit perut gara-gara masalah kebersihan .

Tips Wisata Kuliner
Harga Di Warung Pinggir Jalan Lebih Ramah Di Kantong
Cek Harga
Makanan pinggir jalan identik sama harganya yang miring, tapi tetap aja sebelum pesan, mending cek dulu harganya. Kalo benar miring, baru deh pesan makanan yang kalian mau. Soalnya banyak kasus, apalagi kalo wisatawan di daerah asing, biasanya harganya ditembak super mahal. Kalo dah gini yang ada bawaannya nyesel, mau yang enak murah tapi harganya ternyata sama kaya di restoran.

Bawa Pembersih Tangan / Tisu Basah
Ingat ya, tidak semua tempat makan pinggir jalan menyediakan fasilitas pembersih tangan dan tisu. Dikasi air buat kobokan aja udah keren banget. Nah, buat kalian yang suka risih dan peduli sama hal beginian, mending siapin sendiri pembersih tangan tiap makan di pinggir jalan, kaya ‘hand sanitizer’ atau tisu basah. Kalo udah bawa gituan kan enak, air kobokannya bisa buat nambahin air minum kalo masih haus, hehehe.

Makan di Pinggir Jalan juga mengasyikkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar