Selasa, 24 Mei 2016

Naik Becak Motor atau Bentor Di Makassar ada Poin Plusnya Lho, Cek Disini

Salah Satu Keunikan Kota Makassar adalah Bentor nya Yang Mirip Bajaj
Becak Motor alias Bentor Di Makassar
Tujuan Traveler - Makassar, Ibukota Sulawesi Selatan terkenal akan keindahan pantai losarinya. Namun, belum puas rasanya jika belum mencoba kendaraan umum di sana yang cukup unik: Bentor.

Bentor merupakan singkatan dari kata becak motor. Kendaraan tersebut mirip seperti becak dan dirakit dengan menambahkan kendaraan bermotor jenis sepeda motor di bagian belakangnya.

Bentor mulai digunakan masyarakat makassar sebagai alat transportasi umum sejak beberapa tahun yang lalu. Awalnya karena becak sudah jarang sekali peminatnya dan sudah dilarang beredar di Kota Makassar.

Para Daeng Becak pun berinisiatif membeli Bentor atau membuat bentor dan menjadikannya sebagai salah satu kendaraan umum di Makassar untuk memudahkan aktivitas masyarakat dan membuka peluang usaha lain dari para Daeng Becak. Sekaligus memberi lapangan pekerjaan bagi warga yang masih pengangguran.

Bentor di Makassar ini sangat unik karena didesain dengan berbagai bentuk dan warna-warna yang cukup menarik. Mulai dari yang berbentuk Hello Kitty, mobil balap dan masih banyak lagi.

Naik Bentor Di Makassar Full Musik Lho
Naik Bentor Di Makassar, Full Musik
Penumpang juga akan dihibur dengan berbagai alunan musik yang siap diputarkan oleh Pa' Bentor. Selain itu, saat hujan turun penumpang tidak perlu merasa khawatir basah karena terkena cipratan air hujan. Sopir Bentor sudah menyediakan pintu penghalang khusus agar penumpang terlindungi dari hujan.

Nah, bagaimana dengan tarifnya? Tarifnya pun cukup murah, berkisar antara Rp 10 ribu - 20 ribu tergantung jarak jauh atau dekatnya. Anda tertarik mencoba? Visit ke Kota Daeng, Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar