Selasa, 24 Mei 2016

Selain Nasi Padang, Coba Juga Kuliner Gulai Ikan Pauh Pariaman

Padang Memang Terkenal Dengan Makanan Santan, salah satunya Gulai Ikan Pauh Pariaman
Gulai Ikan Pauh Pariaman
Tujuan Traveler - Soal makanan santan nan pedas, Kota Padang sudah tentu juaranya. Jika berkunjung ke Padang, selain rendang, nasi padang cobalah kuliner gulai ikan di Kedai Nasi Pauh Piaman.

Traveler pecinta makanan berkuah santan dengan cita rasa pedas tentu akan sangat dimanjakan di Padang. Jika mengaku pecinta nasi padang sejati, pastinya wajib untuk liburan ke Padang mencoba kuliner sedap itu di tempat asalnya.

Alasannya, ada banyak kuliner sedap khas Padang yang rasanya sulit disamai rumah makan Padang di luar ranah Minang. Daripada bingung, salah satu yang dapat menjadi rekomendasi adalah Kedai Nasi Pauh Piaman di jalan Khatib Sulaiman No.63.

Tampak luar terpampang tulisan gulai ikan terbaik. Wah, makin penasaran kan?

Saat waktu menunjukkan pukul 13.00 WIB atau jam makan siang. Sejumlah meja sudah dipadati oleh masyarakat yang tengah asyik bersantap siang. Tamunya pun bervariasi dari kaum militer, pegawai negeri, hingga pekerja biasa. Ini sudah pertanda baik.

Gulai ikan yang merupakan primadona Kedai Nasi Pauh Piaman pun tampak montok di balik dua piring dengan kuah berwarna kuning menggoda. Potongan ikannya sungguh besar. Tanpa perlu tenaga, potongan gulai ikan yang lembut pun segera masuk dan meleleh di mulut.

Jika Anda Ke Padang, Cobalah Gulai Ikan Di Kota Pariaman
Gulai Ikan Adalah Andalah Di Pariaman
Selain lembut secara tekstur, kuah gulai yang sedap dan merasuk juga semakin menambah nikmat rasa daging ikan yang tidak amis. Sesuai dengan slogan kedai makannya, rasanya sungguh juara. 

Selain itu, traveler pun juga tidak boleh melupakan lauk lainnya yang tidak kalah sedap. Ada kepala ikan, dendeng, gulai telur, ayam gulai hingga gulai jengkol.

Setelah puas menyantap semua makanan santan berkolesterol, selanjutnya menutup hidangan dengan es kelapa jeruk yang merupakan andalan Kedai Nasi Pauh Piaman. Lengkap dan bahagia sudah perut. Lamak Bana!

Sedangkan untuk harga pun cukup terjangkau. Seporsi gulai ikan dihargai Rp 19.500 per potong. Sedangkan untuk penikmat kepala ikan, dihargai Rp 70 ribu sampai Rp 110 ribu per potong sesuai ukuran. Boleh dicoba dan buktikan sendiri rasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar