Selasa, 24 Mei 2016

Patut Diperhatikan ... Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Jika Berada di Taman Nasional Komodo

Pulau Padar Di Flores bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan traveler
Pulau Padar di Flores
Tujuan Traveler - Membicarakan Flores memang tidak ada habisnya. Pulau Padar yang merupakan terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo pun bisa jadi pilihan long weekend.

Di kalangan Instagramer hingga traveler, Pulau Padar atau yang populer disebut dengan Gili Padar di Flores tak ada ubahnya dengan studio foto berlatar pemandangan alam indah. Bagaimana tidak, keindahan Pulau Padar yang masuk di Taman Nasional Komodo memang luar biasa indah.

Secara letak, Pulau Padar berdekatan dengan Pulau Rinca yang terkenal sebagai lokasi tracking untuk melihat komodo. Namun walau berdekatan, tentunya traveler tidak akan menemukan komodo di Pulau Padar. Jadi tidak perlu cemas.

Selain itu, Pulau Padar juga memiliki status Situs Warisan Dunia oleh UNESCO karena masih masuk dalam wilayah Taman Nasional Komodo. Di sekitar Pulau Padar juga dapat dijumpai tiga atau empat pulau kecil yang tidak kalah indah dan bisa dieksplore.

Traveler pun bisa melakukan aktivitas snorkeling hingga sekedar berjemur dan bermain air di pantai indahnya. Satu yang pasti, jangan lupa berfoto!

Apabila ingin melihat keindahan Pulau Padar yang sejati, tentunya traveler harus lebih dulu mendaki bukit yang ada selama 20 menit. Dari ketinggian tampak jelas panorama pantai yang terpisah menjadi tiga bagian.

Pulau Padar salah satu tujuan wisata selain pulau komodo di flores
Jika Sore Hari, Sunset Sangat Cantik Jika Dilihat Dari Bukit
Biasanya traveler naik ke atas bukit ini pada pagi hari untuk mengejar surise serta sore hari untuk melihat sunset. Baik sunrise maupun sunset, dua-danya dijamin indah dan bikin tidak mau beranjak. 

Untuk mencapainya, traveler harus lebih dulu terbang menuju Labuan Bajo dan dilanjutkan dengan perjalanan via kapal menuju Pulau Rinca. Dari Pulau Rinca, traveler masih harus lanjut ke Pulau Padar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar