Senin, 16 Mei 2016

Anda Traveller? Di Makassar Juga Ada Pulau Dengan Pemandangan 'Surgawi'

Pulau Samalona salah satu destinasi wisata kota makassar
Pulau Samalona, Makassar, Sulsel
Tujuan Traveler - Makassar tidak hanya punya wisata kuliner coto dan pallu basa, Pantai Losari saja. Jika ingin menikmati pulau dengan pasir putih, ada Samalona yang mudah dijangkau.

Lupakan sejenak hiruk pikuk Kota Makassar di Sulawesi Selatan. Jika mau menyepi menikmati debur ombak, pergi saja ke Pulau Samalona.

Samalona adalah satu dari sekian banyak pulau-pulau cantik di lepas laut Makassar. Namun, Samalona ini cukup favorit. Saat liburan panjang banyak orang yang liburan ke sana.

Untuk pergi ke sana tidak sulit. Di seberang Fort Rotterdam ada dermaga kecil yang menyediakan perahu untuk menyeberang ke Samalona dan pulau-pulau lain bergantung orderan.

Penyeberangan pun hanya memakan waktu 20 menit saja. Pulau Samalona pun menyambut dengan laut hijau toska dan pasir putihnya.

Samalona saat liburan panjang kemarin penuh dengan wisatawan. Anak-anak muda datang dalam beberapa rombongan. Ada juga yang berwisata bersama keluarga besarnya.

Kapal datang satu-persatu sampai pantainya pun penuh. Tapi kalau mau suasana lebih sepi, pergi saja ke balik pulau.

Pulau Samalona tidak besar, pas untuk dikelilingi jalan kaki santai selama 1 jam. Di sini sudah tersedia aneka penyewaan alat snorkeling dan warung makan.

Mau leyeh-leyeh, sudah tersedia puluhan bale-bale untuk disewa di bawah rimbun pepohonan. Gorengan dan kelapa muda menjadi camilan favorit di sini.

Pulau Samalona Makassar sangat baik digunakan untuk snorkeling
Di Samalona, Anda Bisa Snorkeling Juga
Mau snorkeling, sudah tersedia penyewaan pelampung dan google-nya. Di bagian pulau tempat perahu-perahu mendarat, tidak banyak ikan dan terumbu karangnya tidak bagus. Namun di balik pulau, ikannya lebih banyak dan terumbu karangnya lebih bagus.

Jika lain kali Anda berlibur ke Makassar, pastikan untuk berkunjung ke pulau-pulau yang ada di sini. Samalona adalah sepetak pulau indah yang layak untuk kamu kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar