Selasa, 24 Mei 2016

GONGGONG, KULINER KHAS BATAM YANG SEDAP

Kuliner khas batam salah satunya adalah siput gonggong
Siput Gonggong Salah satu kuliner Khas Batam
Tujuan Traveler - Jika liburan ke Batam, jangan lupa untuk menyicipi gonggong. Inilah keong laut yang rasanya sedap dan bermanfaat buat kesehatan.

Batam tak hanya soal wisata belanja saja, ada beberapa kuliner lezat yang wajib traveler coba. Selain sup ikan, jangan lewatkan pula sepiring gonggong rebus yang tak kalah menggoda seperti dilansir detik.

Salah satu rekomendasi tempat untuk menyantap kuliner khas ini adalah RM Yong Kee Istimewa, Batam. Tak lama menunggu di rumah makan yang terdiri dua lantai ini, pelayan langsung menghidangkan sepiring gonggong. Sepintas hidangan ini terlihat tidak menjanjikan, karena bentuknya yang disajikan utuh bersama cangkangnya. Namun jangan salah, begitu mencoba traveler bisa ketagihan lho.

Pelengkap hidangan ini adalah tusuk gigi dan sepiring kecil sambal terasi. Itu karena cara memakan kuliner ini adalah dengan mencungkil daging tubuh gonggong memakai tusuk gigi. Setelah itu baru dicocol sambal.

Rasanya sungguh tak terduga, perpaduan daging gonggong yang lembut lunak bersama cocolan sambal yang pedas menggigit begitu pas. Sedap!

Gonggong bisa dikonsumsi begitu saja, atau dengan suapan nasi putih hangat juga cocok, tergantung selera traveler saja. Selain rasanya yang buat ketagihan, gonggong ternyata bermanfaat pula untuk kesehatan, terutama untuk pria dewasa.

"Beberapa percaya gonggong bisa menambah vitalitas. Ya banyak juga yang percaya. Buktinya banyak yang mencari," ujar Hasan, salah satu pelayan RM Yong Kee Istimewa.

Traveler yang sedang berada di Batam atau berencana mengunjungi kota ini dalam waktu dekat, rasanya wajib melipir ke Restoran Yong Kee. Alamatnya berada di Jalan Engku Putri No 5-8, Batam. Jam bukanya dari jam setengah 8 pagi hingga 21.00 malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar