Selasa, 24 Mei 2016

Anda Pencinta Traveling? Baca Tips Ini Agar Anda Aman dalam Perjalanan

Jadi Seorang Traveller Juga Wajib Mematuhi Aturan Di Daerah Yang Disinggahinya
Ilustrasi; Jadilah Traveller Yang Menyenangkan
Tujuan Travler - Ketika traveling, jadilah traveler yang baik dan dan tidak merepotkan sekitarnya. Jika tidak ingin dicap menyebalkan.

Traveling merupakan salah satu cara terbaik untuk mengenal pribadi seseorang. Pastinya kamu tidak mau dong, disebut sebagai traveler yang menyebalkan oleh teman atau sekeliling kamu. Berikut tips agar tak disebut traveler menyebalkan:

1. Patuhi segala aturan

Di setiap negara yang kita tuju, sudah pasti ada aturan yang harus dipatuhi dan bisa jadi sedikit berbeda dengan di negara sendiri. Contohnya seperti di Singapura yang melarang orang merokok di tempat umum, beda dengan di Indonesia.

Sebagai tamu yang datang ke suatu tempat, tentunya harus menyesuaikan dengan aturan yang ada. Daripada ditegur atau diliatin orang lain akibat melanggar aturan, mending travellers ketahui dulu aturan yang ada sebelum dicap menyebalkan.

2. Tepat waktu

Menunggu teman yang tidak tepat waktu memang sangat membosankan. Apalagi jika harus menunggu teman ketika pesawat atau kendaraan umum sudah mau berangkat. Adanya malah jadi kesal dan emosi!

Tepat waktu itu sebenarnya tidak hanya diterapkan secara profesional seperti saat kerja, namun juga ketika traveling. Lagipula dengan tepat waktu, kamu jadi bisa mengikuti litinerary yang sudah disusun secara maksimal. Selain itu juga tidak menyusahkan orang lain.

3. Sabar

Namanya traveling, pasti ada suatu saat di mana traveler harus diuji kesabarannya. Contohnya seperti antre tiket kapal sampai masuk ke suatu tempat rekreasi yang panjang antreannya. Harus sabar.

Ingat, traveling itu tujuannya untuk bersenang-senang dan liburan. Jangan sampai ada yang terusik karena kamu tidak sabar. Jalani dan nikmati saja dengan sabar. Orang juga pasti respek pada pribadi yang sabar.

4. Tidak buang sampah sembarangan

Baik di dalam negeri maupun di luar negeri, tentunya diterapkan aturan jangan buang sampah sembarangan. Selain merusak dan mengotori lingkungan, otomatis kamu juga akan mendapat tatapan sinis dari dari orang sekitar yang melihatmu membuang sampah sembarangan.

Apabila kamu tidak menemukan tempat sampah di tempat liburan, simpanlah dulu sampah yang dibawa dan buang kemudian ketika menemukan tempah sampah. Ingat, kebersihan adalah sebagian dari iman. Malu dong buang sampah sembarangan!

5. Kecilkan suara

Apakah kamu sadar, jika kadang suara kamu yang kencang dianggap mengganggu oleh orang lain? Tentunya hal itu tidak jarang terjadi, khususnya ketika kamu sedang berkumpul dan tertawa kencang bersama teman di tempat umum. Bukannya apa, tapi kadang ada yang merasa terganggu lho.

Bicara dan tertawa keras sebenarnya tidak masalah, tapi ketahui dulu porsinya. Usahakan untuk mengecilkan suara ketika berada di tempat umum seperti bus, pesawat dan lainnya. Jangan jadi traveler yang menyebalkan.

6. Murah senyum

Secara universal, senyum adalah suatu bahasa tubuh yang baik dan disenangi semua orang. Hal itu pun berlaku dalam keseharian dan tak terkecuali saat traveling. Sering senyum itu bagus kok.

Pastinya kamu tidak mau orang menjauhi atau menganggap kamu pribadi yang tidak menyenangkan karena selalu pasang wajah yang tidak menyenangkan. Coba deh lebih banyak tersenyum, pasti orang di sekeliling dan teman kamu jadi lebih nyaman dan positif. Buktikan saja kalau tidak percaya.

Apabila kamu sudah menerapkan sejumlah cara di atas, dijamin kamu tidak akan disebut sebagai traveler yang menyebalkan. Acara traveling pastinya jadi lebih nyaman kalau kamu tidak menyebalkan. Serius deh! Selamat BerTravelling Ria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar