Selasa, 24 Mei 2016

Inilah Keunikan Kota Kilometer 0 Indonesia

Kota Merauke merupakan kota yang paling ujung timur Indonesia
Salah satu Destinasi Wisata Kota Merauke
Tujuan Traveler - Merauke, kota yang sering terdengar di lagu nasional "Dari Sabang Sampai Merauke". Kota paling ujung Timur ini punya wisata eksotis yang bisa kamu datangi.

Meski yang terkenal adalah Tugu Irian Barat, namun pada kenyataannya kota ini memiliki banyak potensi wisata. Sebut saja Pantai Lampu Satu yang cantik untuk bermain air, atau Taman Nasional Wasur dengan kekayaan hayatinya.

Di Taman Nasional Wasur merupakan bagian dari lahan basah terbesar di Papua. Di Taman Nasional Wasur terdapat berbagai spesies tumbuh-tumbuhan antara lain api-api, tancang, ketapang dan kayu putih. Juga, terdapat beberapa satwa seperti kanguru tanah, kasuari gelambir dan beberapa jenis lainnya.

Kanguru? Memang lanskap dan flora fauna di Kota Merauke mirip dengan Australia utara. Memang lokasi antara Pulau Papua dan Australia begitu berdekatan. Bedanya, kanguru ini bentuknya jauh lebih kecil dibanding yang ada di Australia.

Sarang rayap muramus adalah keunikan di Kota Merauke
Sarang Rayap Musamus
Tak kalah terkenal, sarang rayap Musamus yang menjulang tinggi. Tak main-main, sarang rayap ini tingginya mencapai 2-3 meter dan banyak ditemui di sepanjang perjalanan menuju Tugu Nol Kilometer di Distrik Sota.

Selesai menjelajah destinasi, masih ada wisata kuliner yang bisa dicoba. Yang paling unik di sini adalah menjajal aneka makanan berbahan dasar daging rusa. Mulai dari semur, sate, sampai dendeng daging rusa.

Keuntungan lainnya melancong ke sini adalah suasananya yang tenang dan terkesan otentik. Karena masih jarang wisatawan yang menjelajah kota ini. Seru!

Informasi wisata soal Merauke sekarang makin mudah diperoleh secara online dengan jaringan internet yang kuat di sana. Ayo ikuti Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar