Selasa, 24 Mei 2016

Barongko, Namanya Aneh Tapi Rasanya,.. Hmmm, Bikin Kangen

Barongko kue tradisional, kuliner khas kota Palopo
Kue Barongko Khas Palopo
Tujuan Traveler - Sebuah daerah selain kaya akan keindahan alam dan kebudayaannya pasti juga memiliki kuliner khas. Seperti kuliner khas dari Kota Palopo yang satu ini, yaitu Barongko.

Barongko adalah salah satu makanan yang nyamang (enak) dan massifa (lezat) dari ranah Bugis yang dibungkus menggunakan daun pisang. Makanan khas Bugis ini memang tidak kalah dengan makanan kecil yang sudah modern. Pisang yang menjadi bahan baku utamanya di olah sedemikian rupa. Sebagai pelengkapnya, barongko di bungkus menggunakan daun pisang kemudian di kukus.

Untuk penambah rasa terkadang durian menjadi sesuatu yang pas untuk barongko. Tapi, sebenarnya Barongko yang natural tanpa campuran lebih enak karena rasa pisangnya tidak tercampur dengan rasa durian. Namun, semua akan tergantung lidah masing-masing.

Jadi, jika jalan-jalan ke Kota Palopo jangan luput dan manjakan lidahmu dengan mencicipi barongko. Dijamin rasanya yang manis dan pisang yang empuk akan membuat Anda yang mencobanya kangen dan ingin memakannya lagi. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar