Selasa, 24 Mei 2016

Hanya Di Makassar Ada Nasi Goreng Merah Yang Goyang Lidah

Nasi Goreng Merah yang menggoyang lidah di Makassar
Nasi Goreng Merah Khas Makassar
Tujuan Traveler - Saat berlibur ke Makassar, banyak kuliner khas Makassar yang menarik dicoba. Salah satunya adalah nasi goreng merah yang menggugah selera.

Kalau nasi goreng biasanya berwarna kecoklatan, ada yang sedikit berbeda di Makassar, Sulawesi Selatan. Traveler akan banyak menemukan nasi goreng yang warnanya merah. Ketika bertandang ke Makassar pun rasanya sayang jika tidak mencicipi kuliner khas ini.

Penulis menjajal seporsi nasi goreng merah santap makan malam di Novotel Makassar Grand Shayla. Dilihat dari dekat, warna nasinya tampak merah menyala.

Tentunya warna merah bukan berasal zat pewarna, namun dari saus khusus yang dibuat dengan resep khas Makassar. Nasi goreng ini terasa gurih dengan sedikit rasa manis. Kalau ingin pedas, ada sambal goreng Makassar yang pedas mantap, makin menggugah selera.

Nasi Goreng Merah ala Makassar
Nasi Goreng Merah Di Makassar terkenal akan pedasnya
Nasi goreng juga semakin lengkap dengan ayam goreng, potongan sosis, bawang goreng serta kerupuk. Biasanya, penyajian nasi goreng merah juga ditambah dengan potongan jeruk nipis dan cabai berwarna oranye. Jeruk nipis tinggal diperas saja untuk menambah sensasi segar.

Nah, kalau traveler sudah mencicipi nasi goreng merah, ada juga nasi kuning khas yang tak kalah enak untuk dicicipi. Nasi kuning biasanya banyak dijual untuk sarapan pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar