Jumat, 17 Juni 2016

Yang Suka Traveling Di Bulan Ramadan.. Tips Ini Cocok Buat Anda

tujuan traveler - Tips Traveling saat Ramadan
Traveling Saat Ramadan Bukan Suatu Halangan
Tujuan Traveler - Makan sahur atau berbuka saat traveling mungkin tidak senyaman di rumah. Tapi tenang saja, ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar saat traveling tidak repot.

Akhir pekan sebentar lagi tiba. Walaupun puasa, bukan berarti tak bisa mengisi akhir pekan dengan traveling. Jika traveling ke tempat yang jauh dan harus menginap, sahur dan bukanya bisa jadi tak seasyik di rumah. Dari mendapat penginapan yang mungkin tidak menyediakan sahur, atau malah harus sahur ketika masih di jalan karena belum tiba di tempat tujuan.

Namun jangan khawatir. Paling tidak ada 5 hal yang bisa dicoba agar sahur tetap lancar. Berikut 5 tips nyaman bagi para traveler di bulan Ramadan:

1. Cari tahu waktu imsak dan buka di tempat tujuan

Jika sudah menentukan ingin traveling ke mana, jangan lupa cari tahu waktu sahur dan imsak. Bila sudah beda daerah biasanya beda pula waktu imsaknya. Pastikan untuk mendapat informasi akurat, sehingga tidak terlambat dan tak perlu makan sahur dengan terburu-buru.

2. Ketahui tempat makan yang buka 24 jam

Kalau sudah tahu pukul berapa imsaknya, saatnya cari tahu apakah ada tempat makan yang buka 24 jam atau paling tidak buka selama waktu sahur. Jika sudah mengetahui lokasinya, segera reservasi tempat. Tapi kalau tidak bisa reservasi, paling tidak baca review kira-kira mulai pukul berapa restoran itu dipenuhi pengunjung. Sehingga traveler bisa datang tepat waktu sebelum ramai dan sulit mencari tempat duduk.

3. Persiapkan makanan sejak malam hari

Kalau belum mengetahui dengan pasti apakah ada restoran yang buka di waktu sahur atau mungkin ada namun sulit dijangkau, sebaiknya bawalah bekal untuk jaga-jaga. Jika memang nantinya tidak jadi ke restoran, tak perlu khawatir tidak ada makanan sahur.

4. Bawa makanan yang bergizi

Saat sahur ada baiknya untuk menyantap makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Misalnya kentang, kol, wortel, lobak, kacang merah dan lain-lain. Karbohidrat kompleks lebih lama dicerna tubuh sehingga tidak cepat lapar.

5. Sedia air putih

Sejak malam hari, sebaiknya traveler sudah menyiapkan air putih. Air minum ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Minumlah sedikit demi sedikit sejak sebelum tidur, karena rasanya mungkin tidak enak jika minum sekali banyak ketika sahur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar