Jumat, 24 Juni 2016

TIPS BERKELILING DUNIA GRATIS ALA MICHAEL RUPPERT

tujuan traveler - Michael Ruppert berkeliling dunia gratis
Michael Ruppert, Traveler Asal Belanda Keliling Dunia Gratis
Tujuan Traveler - Banyak cara untuk mewujudkan mimpi keliling dunia. Traveler Belanda yang jadi mualaf misalnya, dia bisa traveling gratis karena rajin kirim kartu pos.

Traveler Belanda yang jadi mualaf di Indonesia, Michael Ruppert (29), sudah sejak lama bermimpi bisa keliling dunia. Walaupun awalnya uangnya pas-pasan, ia bisa mewujudkan mimpinya untuk traveling ke berbagai negara. Malah dengan gratis karena Michael senang mengirim kartu pos ke siapa saja tanpa meminta imbalan. Bagaimana ceritanya?

Di awal perjalanan Michael sekitar tahun 2012, ia memulai petualangannya dengan mengunjungi berbagai negara di Eropa yang dekat dengan rumahnya di Belanda karena tiketnya murah. Selama bepergian, dia rajin berkabar dengan keluarga serta teman-temannya via kartu pos dan terkadang juga mengirim suvenir.

tujuan traveler - Michael Ruppert berkeliling dunia sambil berkirim kartu pos
Kartu Pos Yang Siap Kirim
Kemudian, beberapa teman dari kerabat Michael yang tak ia kenal juga mau dikirimi kartu pos. Pria Belanda ini dengan senang hati mengiriminya, walaupun mereka tidak saling kenal. Dalam kartu posnya, ia biasanya menulis sepenggal kisah perjalanannya.

Karena semakin banyak yang tertarik dikirimi kartu pos, Michael terpikir untuk membuat akun Facebook khusus. Siapa saja yang ingin dikirimi kartu pos dari negara yang bule ini datangi, tinggal beritahu saja alamat lengkap via pesan di Facebook dan sebisa mungkin Michael akan mengirim kartu pos ke sana.

Michael dengan senang hati mengirimi kartu pos langsung dari negara yang ia kunjungi. Makin lama, banyak orang yang tahu tentang kisah travelingnya dan terpikir kalau yang Michael lakukan, yaitu berbagi kartu pos gratis, merupakan hal baik. Tak disangka, banyak orang mulai memberikan donasi supaya Michael bisa terus traveling.

"Beberapa orang sangat menyukai apa yang saya lakukan itu. Dan mereka membantu saya untuk tetap traveling dan sharing cerita perjalanan. Dari situlah saya bisa terus traveling dan membuat orang lain senang dengan kartu pos," jelas Michael.

tujuan traveler - Michael Ruppert berkeliling dunia sambil berkirim kartu pos
Hingga Saat Ini, Michael Sudah traveling ke 60 negara
Hingga sekarang, Michael sudah berkelana ke 60 negara selama 4 tahun. Orang-orang yang telah memencet tombol 'Like' di laman Facebook Starring You pun telah mencapai lebih dari 24 ribu.

Orang yang memintanya untuk mengirim kartu pos pun jumlahnya begitu banyak. Kartu pos yang Michael kirim pun makin beragam. Tak hanya berisi foto destinasi yang ia kunjungi, tapi ada pula kartu spesial dengan desain khusus bertema Starring You.

Jumlah orang yang minta dikirimi ternyata jadi banyak sekali. Sekarang Michael punya sekitar 5.000 alamat orang-orang dari berbagai negara. Di inbox, ada ratusan pesan masuk yang masih belum dibuka. Jadi sekarang sambil traveling, Michael menyisihkan beberapa hari untuk menulis dan mengirim kartu pos,

Sekali mengirim kartu pos dari suatu negara, jumlahnya kadang bisa mencapai lebih dari seratus. Dari Malaysia misalnya, Michael pernah mengirim sekitar 500 kartu pos.

tujuan traveler - Michael Ruppert berkeliling dunia sambil berkirim kartu pos
Saat Traveling ke Mesjid Al-Irsyad, Bandung
Michael pernah mengirim dari Malaysia 500 kartu pos. Semua kata-kata di kartu pos itu ditulis tangan sendiri. Kalau dari Indonesia totalnya bisa seribu. Karena Michael sudah beberapa kali bolak-balik ke Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar