Kamis, 16 Juni 2016

AYO.. BERWISATA KE NEGARA EMPAT MUSIM YAITU INDONESIA

Indonesia terkenal akan keindahan dan keunikan alamnya yang sangat wajib jadi tujuan bagi para traveler
Indonesia Tidak Hanya Mengenal Dua Musim, Tapi Empat Musim
Tujuan Traveler - Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang hanya memiliki 2 musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Namun di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia bisa merasakan suasana seperti di negara 4 musim.

Seperti yang dirangkum oleh Tujuan Traveler dari berbagai sumber, berikut daerah di Indonesia yang mengalami 4 musim seperti di negara Eropa.

Musim Salju

tujuan traveler - Puncak Jayawijaya dan Puncak Cartenz yang bersalju
Puncak Jayawijaya dan Puncak Cartenz di Papua
Salju biasa terjadi pada negeri beriklim subtropis dan sedang. Namun, ada juga daerah tropis yang bersalju, salah satunya di Puncak Gunung Jayawijaya, Papua. Hujan salju di Jayawijaya menjadi unik karena berada di Indonesia yang merupakan negara tropis. Puncak dari pegunungan Grasberg berada pada ketinggian 4.884 mdpl sehingga suhu di daerah itu bisa mencapai 1 derajat Celcius bahkan minus pada kondisi tertentu hingga menyebabkan turunnya salju.

Musim Panas
tujuan traveler - Gurun Pasir di Yogya wajib jadi salah satu tujuan para traveler
Gurun Pasir di Yogyakarta, Sebagai Gurun Saharanya Asia
Sebagai negara dengan iklim tropis tentu tidak aneh bila Indonesia dapat merasakan musim kemarau di Indonesia. Namun hal yang aneh bila di Indonesia bisa merasakan musim panas seperti halnya di daerah gurun. Kita bisa merasakan suasana gurun atau padang pasir di kawasan Gumuk pasir Parangkusumo, Yogyakarta. Sama seperti gurun pasir di Timur Tengah dan Afrika, suhu di kawasan Gumuk pasir Parangkusumo berubah-ubah. Saat siang hari panas di tempat ini sangat terik, tapi malam hari udara akan berubah menjadi sangat dingin.

Musim Gugur
tujuan traveler - Musim Gugur di Hutan Jati Jawa Timur sangat pas dijadikan sebagai salah satu tujuan bagi anda para traveler
Musim Gugur Di Indonesia terjadi di Jawa Timur
Banyak pohon dan tumbuhan menggugurkan daun secara perlahan saat musim gugur tiba yang biasa terjadi di negara 4 musim. Pada musim gugur, daun yang biasanya berwarna hijau berubah menjadi kuning dan merah kecoklatan sebelum rontok. Di Indonesia, suasana musim gugur bisa ditemukan di hutan jati di daerah Jawa Timur dan daerah lainnya. Pada saat puncak musim kemarau, pohon jati menggugurkan daunnya sehingga tampak seperti musim gugur di jepang.

Musim Hujan
tujuan traveler - Musim Banjir di Indonesia juga bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan para traveler
Musim Hujan Di Indonesia Kadang Membuat Musim Banjir
Musim hujan sudah tidak aneh terjadi di Indonesia tapi ada wilayah di Indonesia yang hampir selalu hujan. Kota Bogor yang termasuk ke dalam Provinsi Jawa Barat  ini adalah salah satu kota kabupaten yang memiliki kadar curah hujan yang tinggi. Kota ini terletak di ketinggian 190 sampai 330 meter dari permukaan laut. Udaranya relatif sejuk. Suhu terendah setiap bulan hanya 21 derajat Celcius. Kelembaban udaranya pun kurang lebih 70% saja. Kondisi inilah yang membuat curah hujan di Bogor sangat tinggi. Karena hal itu, kota Bogor disebut sebagai Kota Hujan. Kalau sedang musim hujan, kota ini benar-benar basah. Bisa-bisa seharian kota ini diguyur hujan tanpa henti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar