Senin, 06 Juni 2016

Adzan Berkumandang, Jangan Coba-Coba Belanja Di Kota Ini, Pasti Diusir

Saat Adzan jangan berbelanja di Kota Madinah
Saat Adzan Berkumandang, Penjual Langsung Menutup Dagangannya
Tujuan Traveler - Madinah jadi salah satu kota wajib kunjung saat umroh di Tanah Suci. Ada satu hal menarik saat azan berkumandang. Semua toko serentak tutup. 

Berbeda dengan Mekkah, penjaja dan penjual di Madinah lebih tertib. Terutama saat adzan berkumandang. Kalau di Mekkah masih ada yang kadang nakal membuka toko, tidak halnya dengan di sini. 

Saat adzan berkumandang, apapun yang terjadi, semua toko langsung tertib tutup. Kalaupun ada yang tengah membeli, mereka akan diminta berbelanja lagi nanti.

Kalau masih ada yang bandel dan tetap memilih-milih barang, jangan heran jika diusir. Mereka sangat tepat waktu menutup toko. Toko sudah tertutup sempurna bahkan saat azan belum selesai. 

Hanya segelintir orang saja yang merasa takut akan tilang tersebut. Lainnya menutup toko dengan ikhlas dan memang ingin beribadah dengan khusyuk. 

Pedagang di Kota Madinah akan menutup tokonya jika Adzan berkumandang
Jika Adzan Berkumandang Para Penduduk di Madinah akan segera ke Mesjid
Nanti, setelah salat wajib selesai, mereka pun bisa kembali membuka toko dan berkegiatan seperti biasa. Hal ini jadi pemandangan unik selama berada di Madinah. Kapan lagi bisa melihat seluruh isi kota Madinah kosong dan masyarakatnya langsung salat saat adzan datang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar