Minggu, 06 Desember 2015

PAKET WISATA TANGKAHAN


TANGKAHAN 
(The Hidden Heaven)
Ini hutan bukan sembarang hutan. Di sini anda akan menemukan surga tersembunyi. Tangkahan akan membawamu menghirup ketenangan. Mengajakmu berpetualang di dalam aliran sungai dan rerimbun pepohonan.
3 jam saja perjalanan dari Kota Medan, Tangkahan sering juga disebut sebagai surga tersembunyi di Sumatera Utara. Julukan itu bukan tak berdasar. Tapi karena hutan ini menyimpan berbagai keindahan dan koleksi tumbuhan dan margasatwa. Wajar saja kalau Tangkahan kemudian menjadi primadona bagi siapa saja yang ingin lebih dekat dengan suasana hutan.
Kawasan ini berada di sebuah desa yang terletak di Taman Nasional Gunung Leuser. Ada beragam hewan langka yang tersimpan di dalam hutan ini, bahkan terancam punah seperti Orang Utan Sumatera dan Gajah Sumatera. Tersimpan pula koleksi tumbuhan khas  seperti Bunga Bangkai Sumatera.
Di sini, tentunya pengunjung akan melihat dan menikmati sungai jernih yang melintasi hutan. Uniknya lagi, aliran sungai ini adalah pertemuan dua aliran sungai, yaitu Sungai Buluh dan Sungai Batang Serangan. Suhu dari dua sungai ini pun berbeda. Satu hangat dan satu lagi lebih dingin. Datang dan temukan surga di hutan tersembunyi ini dan pacu jiwa petualangmu menjelajah eksotisnya Tangkahan.
Salah satu tempat yang paling diminati pengunjung ketika berkunjung ke Hutan Tangkahan ini adalah kawasan CRU (Conservation Response Unit) tempat Gajah Sumatera itu berkandang. Cukup berjalan kaki sekitar lima belasan menit dari penginapan, anda akan sampai di sebuah kawasan berpagar tempat gajah-gajah itu tinggal. Sekilas memang tak ada yang istimewa dari lokasi ini. Tetapi di jam-jam tertentu pengunjung akan melihat gajah-gajah ini turun menuju sungai. Gajah-gajah Sumatera ini akan dimandikan oleh petugas dan membuang kotoran mereka. Para pengunjung pun diperbolehkan ikut memandikan gajah-gajah ini dan disinilah petualangan bersama gajah dimulai.
Usai memandikan gajah, pengunjung boleh kembali memacu adrenalinnya dengan menaiki gajah untuk menyusuri tepian sungai hingga ke dalam hutan. Ada sekitar 10 gajah yang biasa dipakai untuk trekking. Selain mengajak pengunjung mengelilingi Hutan Tangkahan, gajah-gajah ini juga digunakan untuk berpatroli atau melindungi taman nasional dari kegiatan ilegal seperti perburuan, perambahan, dan illegal logging. Jadi, sambil berwisata dan menaiki gajah, pengunjung pun bisa merasakan sensasi patroli yang dilakukan oleh polisi-polisi hutan ini.
Setelah mengelilingi keindahan dan sejuknya pepohonan hutan, pengunjung masih diberi pilihan untuk mencicipi Air Terjun Niagara ala Tangkahan. Butuh waktu sekitar 20 menit tubing dari penginapan hingga sampai ke air terjun ini. Di bawah air terjun pengunjung bisa merasakan pijitan alami dari airnya yang deras. Fisik Anda harus diuji lagi usai membasahkan tubuh di air terjun ini. Pasalnya, Anda harus berjalan kaki kembali ke penginapan selama dua puluh menit. Menantang bukan? Tunggu apa lagi segera daftar di  paket liburan kami:
  
          THE HIDDEN HEAVEN ADVENTURE  PACKAGES (2 D /1 N)

  •    HARGA MINIMAL 4 ORANG = 975.000 / ORANG
  •  HARGA  GROUP  6 ORANG =  859.000 / ORANG  ALL IN (START MEDAN / ASAHAN)


CONTACT US
OFFICE: JALAN PANGLIMA POLEM NO.126A 
KISARAN , ASAHAN , NORTH SUMATERA,  INDONESIA
MOBILE PHONE/WHATSAPP:
+62 812 81875748
BLACKBERRY PIN : 7D55D366 LINE :MUSAFIRDUNIATRAVEL
EMAIL:
INSTAGRAM:
MUSAFIRDUNIATRAVEL
FACEBOOK:
MUSAFIR DUNIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar